Walau Jadi Ikon Barcelona, Messi: Hijrah ke China Bukan Hal Mustahil

Posted on

BARCELONA – Tidak ada yang meragukan bahwa striker Barcelona, Lionel Messi, merupakan salah satu pemain yang akan sangat sulit direkrut oleh klub lain pada bursa transfer. Pasalnya, striker 29 tahun itu telah menjadi ikon dari Barcelona dan nilai tebusannya juga tinggi, yakni 250 juta pounds atau sekira Rp4,2 triliun.

Kendati demikian, hal itu tidak menandakan bahwa Messi akan terus bersama Barcelona sepanjang kariernya. Pasalnya, striker Argentina sendiri tersebut yang mengungkapkan bahwa selalu ada kemungkinan bagi dirinya untuk berpindah klub.

Kontrak Messi dengan Blaugrana –julukan Barcelona- akan berakhir pada 31 Juni 2018. Namun, hingga saat ini, striker yang disebut-sebut sebagai titisan Diego Maradona itu belum menandatangani perpanjangan kontrak barunya.

“Bertahan di Barcelona adalah apa yang selalu saya inginkan, apa yang selalu saya impikan dan apa yang selalu saya katakan saya lakukan. Namun, saya tidak akan mengatakan pindah ke China adalah hal mustahil,” ungkap Messi, menukil dari Express, Jumat (23/6/2017).

“Tidak seorang pun dapat mengatakan bahwa ada yang tidak mungkin di sepakbola. Segalanya bisa terjadi di sepakbola. Namun, hari ini saya akan memberitahu Anda – tidak (untuk pindah klub), itu belum terlintas di pikiran saya,” tandas Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *