Wayne Rooney Tinggalkan Manchester United, Ed Woodward: Rekornya Akan Sulit Dipatahkan!

Posted on

LIVERPOOL – Wakil Presiden Manchester United Ed Woodward, menyebut rekor yang telah dicetak Wayne Rooney bersama timnya takkan dapat dipatahkan dengan mudah. Woodward menilai, Wazza –sapaan akrab Rooney– telah meninggalkan sejarah indah bagi Manchester Merah.

Setelah 13 tahun membela Man United, Rooney memutuskan kembali ke klub masa kecilnya yakni Everton. Hal itu dilakukan Rooney setelah dalam dua musim terakhir gagal mendapat tempat utama bersama The Red Devils –julukan Man United.

Selama 13 tahun membela Man United, Rooney mencatat berbagai rekor. Salah satunya ialah rekor gol. Dari 559 penampilan, penyerang berusia 31 tahun itu mampu mencetak 253 gol.

Catatan tersebut membuat Rooney tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Setan Merah sepanjang masa! Sementara di level tim, Rooney setidaknya mengantarkan Man United meraih 5 trofi Liga Inggris, 1 gelar Liga Champions dan Piala FA serta 3 Piala Liga Inggris.

“Ia telah menciptakan beberapa momen ajaib sepanjang membela klub. Wayne (Rooney) meninggalkan kami dengan status pencetak gol terbanyak dan telah meraih berbagai trofi. Rekornya yang dicetak akan memakan waktu puluhan tahun untuk dipatahkan,” kata Woodward mengutip dari laman resmi Man United, Senin (10/7/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *