Wenger Indikasikan Bakal Gunakan Formasi Tiga Bek di Musim Depan

Posted on

LONDON – Kiprah Arsenal dalam melakoni kampanyenya di musim 2017-2018 memang tidak berjalan mulus. Dari empat ajang, The Gunners hanya satu yang mereka mampu tampil impresif, yakni Piala FA 2017.

Namun penampilan Arsenal sedikit mengalami perbaikan setelah Arsene Wenger coba bereksperimen dengan menggunakan formasi tiga bek. Dengan formasi tersebutlah, Arsenal mampu meriah titel Piala FA usai menaklukkan Chelsea di partai final.

Melihat adanya pengaruh positif dengan formasi tiga bek, membuat Wenger pun nampaknya merasa ketagihan. Bahkan manajer asal Prancis tersebut berujar bahwa Arsenal bakal tetap menggunakan formasi tiga bek di musim 2017-2018.

“Kami akan menguji banyak sistem permainan. Pada saat ini, di pramusim, kami tengah melanjutkan apa yang kami lakukan akhir musim lalu,” jelas Wenger, seperti dilaporkan oleh The Telegraph, Rabu (12/7/2017).

“Dalam beberapa pertandingan, kami akan bermain dengan empat bek di belakang dan beberapa pertandingan dengan tiga bek. Tapi pada awal musim kami akan bermain dengan tiga bek,” tuntas manajer berjuluk The Professor tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *