Wenger: Kegagalan Arsenal Lolos ke Liga Champions Bukan Salah Owner

Posted on

LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membela Stan Kroenke selaku pemegang saham mayoritas klub, usai dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan meski timnya meraih kemenangan atas Everton di pekan pamungkas Liga Inggris 2016-2017 tadi malam.

Seperti diketahui, Kroenke memang berada di bawah tekanan fans untuk melepas sahamnya, usai menolak pembelian dari Alisher Usmanov belum lama ini.

Namun, Wenger membela Kroenke dan bersikeras bahwa yang bersangkutan sama sekali tidak ada hubungannya dengan apa yang terjadi pada performa Mesut Ozil dan kolega di atas lapangan.

Arsenal sejatinya mampu menang di Emirates Stadium semalam dengan skor 3-1 atas Everton. Namun, kemenangan tersebut tak cukup untuk membuat klub asal London Utara itu finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2016-2017, lantaran kalah bersaing dengan Manchester City dan Liverpool yang juga sama-sama menang meyakinkan atas lawan-lawan mereka di matchweek terakhir.

“Saya amat menghormati Kroenke. Dia tidak bersalah atas kegagalan kami mencapai Liga Champions,” ucap Wenger seperti dimuat Goal International.

“Departemen teknik yang bertanggung jawab atas itu. Saya tidak melihat apa hubungan antara dirinya dan apa yang kami lakukan di lapangan,” celoteh The Professor.

Arsenal sendiri masih punya kans untuk meraih trofi musim ini. Akhir pekan ini, The Gunners akan berhadapan dengan Chelsea di final Piala FA, di mana Wembley akan jadi venue-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *