Wenger Tuding Banyak Tim Tak Niat Main, Pep: Fokus Saja ke Tim Sendiri

Posted on
Wenger Tuding Banyak Tim Tak Niat Main, Pep: Fokus Saja ke Tim Sendiri Foto: Adam Pretty/Bongarts/Getty Images

Manchester – Arsene Wenger menyebut beberapa tim tidak berniat main di jelang akhir musim. Tudingan Wenger itu dapat tanggapan keras dari Josep Guardiola.

Setelah Liverpool berhasil mencukur West Ham United 4-0, Wenger menyebut bahwa ada beberapa klub yang ‘sedang menjalani liburan’ hingga tak bisa memberikan yang terbaik di jelang musim berakhir.

Tudingan Wenger merujuk pada klub yang sudah tidak memperjuangkan apa-apa lagi. Mereka adalah klub-klub yang sudah lolos jeratan degradasi dan klub yang sudah tertutup peluangnya main di Eropa.

Wenger merasa dirugikan dengan kondisi tersebut, karena Arsenal masih terlibat persaingan sengit dengan Liverpool dan Manchester City untuk masuk empat besar. ‘Meriam London’ sedang tertinggal empat poin dari The Reds di posisi ketiga dan tiga poin dari The Citizens di posisi keempat.

“Tapi beberapa tim, saat mereka sudah aman, mereka tinggal bersantai, yang mana hal tersebut tidak terjadi 10 tahun lalu. Liga sudah berubah, mental dan moral, sudah banyak berubah,” cetus Wenger.

Komentar Wenger memancing reaksi Guardiola. Dia tak senang dengan sikap manajer asal Prancis itu yang terus mengomentari tim lain.

“Saya tak mengerti, bagaimana manajer bisa membicarakan tim lain. Tanya saja Arsene, jangan saya. Orang yang dipekerjakan klub, seharusnya fokus terhadap tugasnya. Lakukan apa yang harus dilakukan,” kata Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Saya tidak pernah melihat satu pemain dalam hidup saya pergi ke lapangan dan tidak mencoba untuk memenangkan pertandingan, ketika target dilakukan, hal itu dilakukan,” sambungnya.

Guardiola memberikan masukan pada Wenger agar tidak bergantung pada tim lain di masa mendatang. Manajer Arsenal itu disuruh memenangkan pertandingan sendiri sebanyak mungkin.

“Menangkanlah pertandingan dengan tim Anda sendiri, atau lolos sebelumnya, atau menangkan Liga Champions, maka dengan itu kita tak akan punya masalah dengan tim lain.”

Arsenal akan menjalani lanjutan Premier League dengan menjamu Sunderland, yang sudah terdegradasi, pada Rabu (17/5/2017) dinihari WIB. Sementara itu City akan menjamu West Bromwich Albion sebagai tim papan tengah yang sudah tak memperjuangkan apapun.

“Sekarang, Arsenal harus berhadapan dengan Everton dan Sunderland, benar? Keduanya sudah selesai dengan tugasnya? Yang satu sudah terdegradasi dan lainnya ingin ke Liga Europa, jadi situasinya sama,” terang Guardiola.

“Jadi, jangan mengeluh. Lakukan yang lebih baik sepanjang musim dan kalian tak akan mendapatkan masalah,” tegasnya
(din/rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *