WOW, Youngster Man United Berusia 16 Tahun Ini Dianggap sebagai Titisan Andres Iniesta!

Posted on

MANCHESTER Wonderkid Manchester United, Angel Gomes, dianggap bisa menjadi sosok yang memainkan peran serupa Andres Iniesta di Setan Merah di masa depan! Hal tersebut merupakan opini dari eks pelatih tim akademi Man United, Paul McGuiness, yang percaya bahwa gelandang serang yang baru berusia 16 tahun itu memiliki masa depan cerah usai baru-baru ini mencatatkan debutnya di tim utama.

Seperti diketahui, Gomes masuk sebagai pengganti kala Man United menang atas Crystal Palace 2-0 di Old Trafford pada laga pekan pamungkas Liga Inggris 2016-2017 akhir pekan lalu. Ia pun tercatat menjadi kelahiran 2000-an pertama yang tampil di pentas Liga Inggris.

Gomes sendiri dianggap amat berbakat oleh klub dan McGuiness pun yakin ia bisa jadi bintang di masa depan.

“Dia (Gomes) benar-benar punya talenta. Jika dia pemain Brasil, semua orang akan membicarakannya. Dan jika dia lebih tinggi enam inci, semua orang akan menggila,” kata McGuiness soal kapten Timnas Inggris U-17 itu kepada Sky Sports.

“Saya pikir itulah negara ini (Inggris). Banyak orang ragu jika pemain itu sedikit pendek, namun tak ada yang meragukan kemampuan Andres Iniesta di Barcelona, atau mungkin David Silva di Manchester City. Dia punya potensi menjadi pemain dengan tipe seperti itu. Di Inggris, tidak ada banyak pemain seperti dia,” celotehnya.

“Jika Anda memainkannya dengan pemain yang lebih hebat, dia akan menjadi lebih baik. Anda tidak ingin terlalu cepat mengembangkannya, namun saya yakin dia bisa mengatasi semua tekanan di Man United,” tukas McGuiness.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *