Zidane Tanggapi Klaim Pique soal Wasit

Posted on
Zidane Tanggapi Klaim Pique soal Wasit Foto: Getty Images/Aitor Alcalde

Madrid – Lewat media sosial, bek Barcelona Gerard Pique menuding bahwa Real Madrid dibela wasit. Pelatih Madrid Zinedine Zidane tegas membantahnya.

Tudingan itu diarahkan Pique usai Madrid mengalahkan Villarreal 3-2, Senin (27/2) dinihari WIB. Pertandingan tersebut diwarnai dengan penalti kontroversial yang dieksekusi Cristiano Ronaldo sehingga membuat kedudukan seimbang 2-2 di menit 74.

Hadiah penalti itu dipertanyakan karena gelandang Villarreal Bruno Soriano justru tak bisa bereaksi setelah bola tembakan Toni Kroos yang sempat diblok mengenai tangannya. Inilah yang membuat Pique geram.

Di Twitter, Pique mengeluhkan performa wasit. Dia membandingkan perlakuan wasit kepada Barca saat berimbang dengan Villarreal 1-1 pada awal Januari silam. Di laga itu, Soriano jatuh di kotak penalti sendiri dan menyentuh bola, tapi Los Cules tidak diberi penalti. Pique turut menyertakan sejumlah media berbasis di Madrid yang menilai serupa.

[Baca Juga: Pique Sindir Penalti Madrid, Ramos Membalas]

Adapun hal lain yang diperdebatkan ialah si wasit keluar dari stadion dengan membawa sebuah kantong plastik berlogo Madrid, yang belakangan diketahui bahwa isinya merupakan merchandise klub.

[Baca Juga: Apa Isi Tas Berlogo Madrid yang Dibawa Pulang Wasit?]

Bek sekaligus kapten Madrid Sergio Ramos sempat membalas komentar Pique tersebut. Zidane kini menanggapinya dengan lebih kalem.

“Setiap orang berhak mengungkapkan pandangan mereka,” kata Zidane yang dikutip AS. “Tidak ada yang bisa menghentikan hal tersebut.”

“Tapi tidak benar dengan apa yang dia (Pique) katakan. Kami melakukan apa yang kami lakukan di atas lapangan dan saya bangga dengan para pemain saya karena mereka menghormati para wasit.”

“Kami mencoba menghibur publik yang sudah membayar untuk menonton pertandingan ini. Madrid sampai sekarang selalu menjadi klub yang profesional dan menghormati sepakbola,” lugas Zidane.

(rin/mfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *