Zona Gol Cristiano Ronaldo

Posted on
Zona Gol Cristiano Ronaldo Foto: Reuters / Sergio Perez

Jakarta – Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo sudah memperlihatkan betapa dirinya kini sangatlah berbahaya di kotak penalti lawan — zona kegemarannya untuk bikin gol.

Pada satu waktu Ronaldo merupakan seorang pemain sayap. Tapi itu dulu. Sudah lama tak begitu, secara khusus ketika berseragam putih El Real.

Peran pemain internasional Portugal tersebut terus didorong jauh ke depan, sampai-sampai kian menyerupai seorang striker murni. Ia sukses menjawabnya dengan gol demi gol.

Pada laga teranyarnya, Senin (15/5/2017) dinihari WIB, Ronaldo kembali memperlihatkan kelihaiannya menjebol gawang lawan tersebut. Dua gol ia cetak saat Madrid melibas Sevilla dengan skor 4-1.

[Baca juga: Rekor Real Madrid yang Getol Bikin Gol]

Kedua gol Ronaldo di pertandingan tersebut, masing-masing di menit ke-23 dan 78, sama-sama dibuatnya lewat aksi di dalam kotak penalti Sevilla.

Data Squawka.com memperlihatkan bahwa ia sebenarnya melepaskan dua tembakan lain dari luar kotak penalti, tapi satu tembakan kena blok sedangkan tembakan lain masih bisa diamankan lawan di bawah mistar gawang.

Grafis tembakan Ronaldo lawan Sevilla (Foto: Squawka.com)

Kecenderungan serupa terjadi, di antaranya, ketika Ronaldo memborong gol kemenangan Madrid dengan skor 3-0 atas Atletico Madrid di partai leg pertama semifinal Liga Champions: tiga gol lewat tiga usaha di kotak penalti, sementara dua upaya lain dari luar kotak penalti justru tidak menemui hasil yang ia inginkan.

Grafis tembakan Ronaldo lawan Atletico Madrid (Foto: Squawka.com)

Menariknya, Marca.com mencatat bahwa dari 37 gol yang sudah dicetak Ronaldo di seluruh kompetisi sepanjang musim ini, 33 di antaranya ia cetak di area kotak penalti. Maka jadilah area itu kini benar-benar sudah jadi zona gol buat seorang Cristiano Ronaldo.

[Baca juga: Tembus 400 Gol di Madrid, Dari Mana Datangnya Gol-gol Ronaldo?]

(krs/fem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *